Tuesday 30 June 2015

Pulau Angso Duo Pariaman Yang Cetar Membahana

Diposkan oleh bowjie narre di 12:36

kalau mau mendarat di Pulau Angso Duo, coba foto dulu deh gaes,,hasilnya kaya gini,,,


Gaes, buat kamu yang sering mengikuti perkembangan wisata di Sumbar, pasti tau dengan objek wisata yang satu ini, Pulau Angso Duo . Memang ya akhir-akhir ini pulau yang menjadi andalan wisata Kota Pariaman ini  merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup bersinar di Sumatera Barat. Di Kota Pariaman terdapat 6 pulau-pulau kecil yang menjaga hamparan ganasnya laut di Pariaman. Pulau Angso Duo ini adalah salah satu pulau kecil yang ada dan berjarak paling dekat dengan bibir pantai Kota Pariaman. Jika anda ingin menghabiskan liburan disini, anda bisa membeli tiker seharga 35 ribu rupiah (PP) itu sudah termasuk asuransi. Untuk menuju ke Pulau Angso Duo, anda dapat menggunakan jasa perahu nelayan ataupun speedboat, dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dari Pantai Gandoriah. Ngapain anda disini? Anda bisa menikmati hamparan pasir putih bersih, wisata religi kuburan panjang dan melakukan aktifitas pantai pada umumnya seperti berenang, snorkling dan memancing.


waktu coba-coba lihat pemandangan bawah laut Pulau Angso Duo
Gaes, kalau cuaca lagi bersahabat ratusan orang setiap hari berkunjung ke pulau angso duo untuk menikmati keindahan pulau yang berpasir putih serta pesona alam bawah laut tersebut. Sesampai di Pulau Angso Duo kamu dapat menyisir pantai dengan berjalan kaki lewat di tengah pulau yang didominasi vegetasi hutan dengan jenis pohon seperti aru dan kelapa. Tak perlu takut tersesat karena di tengah hutan disediakan jalur pejalan kaki yang memudahkan wisatawan

Selain menikmati indahnya alam dipulau ini, disini kita juga bisa gaes melihat makam berusia ratusan tahun sepanjang empat meter yang sering dikunjungi wisatawan untuk berziarah. Makam itu adalah Syekh Katik, salah seorang penyebar agama islam di Minangkabau. 

Kabarnya Pulau Angso Duo termasuk salah satu pulau kecil yang indah di Sumbar gaes, memang indah ya..hahahha. Tidak hanya pasir putih dan ombak yang tenang, pulau itu juga memiliki kekayaan bawah laut yang memesona. Dari beberapa artikel yang saya baca di sisi timur pulau angso duo ini  terdapat terumbu karang seperti jenis arcopora serta biota laut seperti teripang. Terdapat juga berbagai jenis ikan hias dan karang sehingga cocok untuk wisatawan yang gemar snorkeling dan menyelam.



0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez