Tuesday 30 June 2015

Enzi Shafira, Pembuka Jalan Kemenangan Bagi Indonesia ke Semifinal AJC 2015

Diposkan oleh bowjie narre di 17:40

Enzi Shafira


Pasangan ganda putra, Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara gagal menyumbang poin pertama untuk Indonesia di perempat final beregu Asia Junior Championships 2015. Andhika/Yahya kalah 19-21 dan 23-25 dari pasangan Tantianankul Krit/Narongrit Mek. Dengan demikian Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Thailand.


Melanjutkan partai ke-2, sektor tunggal putri, Indonesia yang diwakili oleh Ruselli Hartawan rupanya juga belum mampu menyumbangkan poin untuk Indonesia di perempat final beregu Asia Junior Championships 2015. Ia kalah dari pemain Thailand, Katethong Supanida, 15-21 dan 19-21. Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.

Memainkan partai ke-3 Tunggal Putra, Indonesia diwakili oleh Enzi Shafira yang akrab disapa Enji melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Kalah di set 1 16-21, saya yakin membuat para badminton lovers termasuk saya sendiri, sudah memastikan, ah sepertinya Indonesia hanya sampe babak perempat final, sedikit melenceng dari target PBSI yang menargetkan masuk semifinal. Tapi kenyataan berkata lain, bermain ketat dibabak kedua, Enji meraih game kedua dengan skor 21-19 dan set penentu pun dimainkan.

Finally apa yang terjadi gaes, Enji sukses bikin Indonesia bernafas lega, dengan durasi match hampir 89 menit, Enji memenangkan partai ke 3 ini dengan skor 16-21, 21-19, 22-20, what a great skor..alhamdulilah,,enji emejing,,begitu rata-rata kicauan badminton lovers di jagad dunia maya.

Enjilah pahlawan pembuka jalan kemenangan bagi tim Bulutangkis Junior Indonesia ketika berhadapan dengan Thailand, sang tuan rumah, sebuah perjuangan luar biasa, ah semoga saja Enji menjadi salah satu pemain tunas pemain badminton Indonesia masa depan, semoga !!!

Gaes, tau tidak? Enji yang masih magang di Pelatnas Cipayung ini katanya sangat tegang di lapangan. Apalagi Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand. Menurutnya beban berat banget kerasa di pundak, oh ya gaes Ini kedua kalinya Enji jadi penentu, beberapa waktu lalu di beregu Asean School dia juga jadi penentu dan kalah. Makanya saya sempat kepikiran. Tapi Pelatih juga terus meyakinkan dan memberikan semangat untuk dia, kalau dia bisa menang.

Ketegangan Enzi memang cukup terlihat di game pertama. Ia terus berada di bawah tekanan lawan hingga akhirnya kalah. Beruntung di game dua dan tiga, Enzi mampu menguasai diri dan merebut kemenangan.

Game kedua Enji lebih yakin di lapangan. Di game ketiga dia lebih sabar lagi dan tidak buru-buru mematikan lawan. Akhirnya bisa menang. Kalau secara teknik Enji nggak jauh beda dengan lawan. Tapi faktor tegang di lapangan yang bikin dia harus jadi main rubber. 

Partai keempat memainkan sektor ganda putri, Indonesia menurunkan Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari. Mereka menang 21-19, 19-21 dan 21-8, dari Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida.

Partai terakhir , Pasangan ganda campuran, Beno Drajat/Yulfira Barkah menjadi partai penutup sekaligus penentu kemenangan Indonesia. Beno/Yulfira mengalahkan Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart, 21-18 21-15, dan itu artinya itu Tim Bulutangksi Junior melaju ke babak semifinal Kejuaran Junior Asia 2015, dan akan berhadapan dengan Korea. Ah semoga saja Indonesia bisa menumbangkan Korea dan melangkah ke final, amin...


0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez