Thursday 25 June 2015

Apa itu WDN dan Walkover dalam Bulutangkis???

Diposkan oleh bowjie narre di 13:15
Pebulutangkis Dunia Berkicau Mengenai Walkover Pemain China di Singapore Open 2015

Buat yang sering nonton bulutangkis pasti pernah denger kata-kata WDN atau Walkover ya gaes, nah buat pencinta bulutangkis pasti udah faham banget dengan yang istilah yang begituan, trus ada juga yang ga terlalu maniak sama olahraga satu ini, tapi suka pantengin siaran bulutangksi di tv atau mungkin hanya sekedar baca info dimedia cetak dan media elektronik, apa sih makna WDN atau walkover itu? Let gaes..ini dia penjelasannya..


*WDN
Kalau misalkan kamu sering denger atau baca ada istilah WDN yang merupakan singkatan dari ''Withdrawal Without Penalty '' ini maksudnya adalah Penarikan dari pihak organisasi Bulutangkis Negara terkait namun penarikan suatu atlit/pemain itu bukan karena sebab hukuman/larangan bertanding, artinya pemain yang dikatakan WDN itu batal tampil sebelum/pada jauh-jauh hari sudah menyatakan secara resmi untuk tidak mengikuti suatu turnamen sebelum turnamen itu digelar. Pemain pada mulanya sudah terdaftar sebagai peserta namun pengunduran dirinya dilakukan jauh-jauh hari sebelum hari H pelaksanaan turnamen, dikarenakan mungkin ada keperluan pribadi atau apalah begitu.

*Walkover
Walkover itu adalah suatu istilah ketika suatu pemain menyatakan mengundurkan diri/mundur dari suatu pertandingan setelah / pada saat turnamen masih/sedang berlangsung , mungkin tetiba cidera pada pertandingan babak sebelumnya.

0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez