Thursday 25 June 2015

Pebulutangkis-Pebulutangkis Cantik Ini Tetap Menjalankan Ibadah Puasa diTengah Latihan Berat

Diposkan oleh bowjie narre di 14:36


Richi Puspita Dili (foto:HumasPBSI)
Dibulan Ramadhan, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia di Pelatnas Cipayung tetap latihan seperti biasa ya gaes, satu hal yang patut kita acungi jempol adalah meskipun tengah menjalani program latihan yang cukup berat, para atlet penghuni Pelatnas Cipayung 2015 tetap berpuasa. Salah satunya adalah atlet spesialis ganda campuran yang berpuasa di tengah jadwal latihan yang padat, yakni Richi Puspita Dili.


Pebulutangkis kelahitan Sleman, 10 Juli 1989 ini mengatakan, dia mengikuti program latihan yang sama dengan rekan-rekan penghuni pelatnas lainnya yang tidak berpuasa, wah keren neng yang satu ini lah..kita kasih 4 jempol deh buat Richi.

Info dari Humas PBSI menyebutkan kalau Richi belum pernah batal puasa dari hari pertama, hal ini karena dia juga dapat jatah libur setelah mengikuti SeaGames 2015 di Singapura. Peraih medali perunggu bersama Riky Widianto di SeaGames 2015 ini mengatakan memang agak lemas ketika latihan sambil puasa, tapi dia meyakinkan diri tetap kuat untuk mengikuti semua program latihan. 

Anggia Shitta Awanda
Selain Richi, sejumlah pemain ganda putri seperti Anggia Shitta Awanda dan Maretha Dea Giovani juga menjalani ibadah puasa. Namun ada juga atlet yang terpaksa tidak puasa, misalnya pemain ganda campuran Tontowi Ahmad. Peraih gelar juara Dunia 2013 yang berpasangan dengan Liliyana Natsir ini tak dapat menjalankan ibadah puasa.

Tontowi yang bersama Liliyana Natsir merupakan juara All England tiga kali pada tahun 2012, 2013 dan 2014 mengatakan aru dapat puasa di weekend saja, karena program latihan yang Ia jalani tidak memungkinkan untuk berpuasa. Dia tidak mau memaksakan kalau memang tidak kuat. Sebenarnya menahan lapar tidak masalah, yang berat itu hausnya.

Selama bulan suci Ramadhan, para atlet Pelatnas Cipayung tetap menjalani latihan seperti biasa dan tidak ada perubahan jadwal latihan. Latihan sesi pagi tetap berjalan seperti biasa, begitu juga latihan sore. Para pemain sedang bersiap menuju beberapa turnamen diantaranya Asia Junior Championships, Chinese Taipei Open Grand Prix Gold dan BWF World Championships 2015. 

Maretha Dea Giovani (PBSI)


0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez