Monday 29 June 2015

Bukit Nobita Yang Mempesona

Diposkan oleh bowjie narre di 16:11
Foto Kita yang tidak seberapa dan alakadarnya di Bukit Nobita

Gaes, buat kamu para penikmat film kartun asal Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya serial  doraemon yang udah ada sejak kecil sampe sekarang udah bisa bikin anak kecil pu serial itu masih ada, hahaha. Dalam serial tersebut gaes ada yang namanya Nobita, sahabat Doraemon, kenal dong, iya kan? Nah kadag-kadang diserial tersebut diceritakan kalau Nobita lagi membolos bersama teman-temannya atau pengen sendiri gegara galau atau apalah, Ia akan pergi kesebuah bukit yang ada dibelakang sekolahnya, di bukit tersebut Nobita bisa melihat pemandangan seluruh kotanya dengan jelas. 


Ternyata eh ternyata gaes, lokasi bukit seperti itu bukan hanya ada di serial Doraemon saja, di Kota Padang kota tercinta kita ini juga ada lokasi begituan.  Bukit tersebut berada di Kelurahan Kampung Jua Kecamatan Lubuk Begalung, masyarakat setempat menakannya Bukit Nobita, yang jelas entah kapan, dari mana, dan siapa yang memberikan nama seperti itu, tapi yangpasti dari bukit tersebut  kita bisa menyaksikan Kota Padang,ala-ala  Nobita,  hampir sama persis seperti bukit belakang sekolah di serial doraemon itulah.

Informasi dari warga sekitar ternyata bukit itu bernama Bukik (Bukit) Tigo Tungku Sajarangan, konon nama tersebut berasal karena dipuncak bukit terdapat 3 buah batu yang ada dekat pohon besar. 

Bukit Nobita Malam Hari
Dari bukit ini kita bisa  hampir 180 derajat view Kota Padang. Kalau kesini sore-sore banyak lukisan Maha Agung bisa anda saksikan secara nyata,seperti gunung padang, gunung pangilun, kampus-kampus tertua di luar Pulau Jawa,  pabrik semen padang, kampus paling tinggi di Kota Padang,  kampus yang berada di tepi pantai hingga panorama lautan dengan pulau-pulau kecilnya yang tampak begitu mempesona dapat dilihat dari bukit ini. Begitu juga dengan bangunan-bangunan yang paling tinggi di kota dengan sunset terindah di Indonesia ini terlihat jelas, rumah penduduk yang rapat-rapat, sawah yang hijau hingga lalu lalang kereta pengangkut semen pun menjadi suguhan yang diberikan dari bukit ini.

Itulah keistimewaan bukit ini hampir seluruh wilayah perkotaan tampak jelas terutama bila cuaca sedang bersahabat.bagi para calon pengunjung ada baik nya mempersiapkan diri untuk treking ke puncak bukit terutama persiapan fisik karena disana bakal jalan nanjak dikit, aklau yang biasa olahraga saya rasa ga terlalu masalah, menjadi masalah kalau ga biasa olahraga trsu kesini, siap-siap capek,,heheheheh, ada baiknya mengunjungi lokasi ini pada saat pergantian hari petang hingga gelap tiba kerna pada waktu itu lah keajaiban panorama Kota Padang dapat terlihat sanga t mempesona, lumayan pembayar letih perjalanan menuju puncak bukit.

0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez