Thursday 23 April 2015

Mencari Kehangatan di Pemandian Air Panas Ciater

Diposkan oleh bowjie narre di 00:37


Bandung dingin, itu sudah pasti dan harga mati. Kalau dingin pasti enaknya mencari kehangatan ya, hahahhaaa, jangan piktor alias pikiran kotor dong teman, mecari kehangatan disini adalah mencari kehangatan yang sebenarnya alias mencari tempat pemandian air panas. Sebagai orang Sumatera Barat yang juga banyak terdapat pemandian air panas, Saya juga telah kesana diantaranya Aia Angek (Air Panas ) di Maninjau, Aia Angek di Bukik Kili Solok dan Aia Angek di Rimbo Panti Pasaman, tapi untuk yang terakhir ga bisa buat berendam ya, yang ada kita matang kayaknya ayam rebus, hahahha, walau di Sumbar tercinta banyak juga aia angek, namun ketika berada didaerah lain, tentunya keinginan untuk mengunjungi pemandian air panas juga tidak surut, lain padang lain ikannya, begitu kira-kira menurut saya.

Dari Bandung, Saya dan beberapa orang teman berencana melepas penat, cielehhh melepas penat, berat bener bahasanya om,hahahaha…ya anggap aja seperti itu untuk menghilangkan ketegangan urat syaraf deh, maklum sehari-hari disibukkan dengan kerjaan ( halah, sok sibuk banget atau pura-pura sibuk sih?).

Kami memutuskan untuk ke Pemandian Air Panas di Ciater ( Sari Ater ) yang katanya ini adalah lokasi pemandian yang hits banget di Jawa Barat. Sesuai namanya lokasi tujuan trip kali ini berada di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Air panas disini menurut buku yang saya baca berasal dari gunung yang sangat melegenda di Jawa Barat, yakni Gunung Tangkuban Perahu.

suasana dikolam pemandian utama
Lokasi kali ini sepertinya dikelola oleh sebuah hotel dan fasilitas pendukung dilokasi pemandian telah dipoles sedemikian rupa untuk kenyamanan pengunjung dan juga dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Hal ini berbanding terbalik dengan pemandian air panas  di Sumatera Barat, yang bisa dikatakan cuma alakadarnya dan belum dikelola secara professional oleh pemerintah setempat. Seandainya saja pemandian air panas di Sumbar dikelola seperti ini, pasti keren banget dah, dan tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan kesana.

Kata teman-teman sih, enaknya berendam disini malam. Sengaja kita berangkat agak sorean dari Bandung, biar nyampe nya habis Magrib. Setelah membayar tiket masuk 35 ribu perorang, kehangatan yang kita cari mulai terasa. Tanpa basa basi busuk, semua lepas pakaian dan nyebur, eh ga nyebur deh, tapi rendam dulu kaki sedikit demi sedikit, biar badan tidak shock dengan pergantian suhu tubuh dari dingin ke panas.

Lokasi ini memang sangat terkenal ya teman , tidak hanya bagi wisatawan lokal tapi juga bagi bule-bule yang ingin mencari kehangatan disini.

kira-kira abis berendam air panas, matang ga ya??hahahhaa

model l-men kawe berapa ni, coba tebk?

kalau yang ini model sampo, rambut berkilau seindah....
 
kalau yang ini model model giko c nyo,,,
dengan kekuatan bulan,,,ciatttttt...


yang mau massage,,,monggo silahkeun,,,

 

0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez