Wednesday 22 April 2015

Jalan-Jalan di Bogor, Kemana Kita??

Diposkan oleh bowjie narre di 23:08


Kali ini gaes saya mau cerita-cerita lagi nih, seperti sebelum-sebelumnya, saya menamakan ini sebuah cerita yang tidak seberapa alias cerita alakadarnya versi saya ketika berkunjung kesuatu tempat. Trip kali ini tujuannya ke kota yang letaknya kearah selatan Jekardah yang terkenal dengan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi, mungkin karena itu kali ya daerahnya subur jadinya banyak lembaga-lembaga dan pusat penelitian pertanian ada disini,lah apa hubunganya coba? Ya sih ga ada hubungannnya juga,,,hihihhii Cerita kali ini saya gabung dari 2 kali kesempatan saya Ke Bogor, kali pertama waktu itu hanya ada ada waktu sehari buat jalan-jalan, karena besoknya saya dan sodara harus melanjutkan perjalanan Ke Jogya untuk suatu keperluan. Alhasil dari pada bengong seharian, saya memutuskan untuk ke Bogor. Cuma kesatu tempat sih, dan dikasih rekomendasi ke Taman Safari, yes..kebetulan nih belum pernah kesini, langsung bilang Yess ketika sodara-sodara bilang tujuan trip untuk satu hari ini.


Taman Safari Indonesia
Berbekal diantar pacarnya sepupu, kita langsung berangkat dari Bekasi menuju Bogor. Setelah menempuh jarak sekitar 70 km dalam waktu kurang lebih 2,5 jam, kita waktu itu perginya bukan dihari sabtu minggu, jadi tidak terlalu rame.

Nyampe dilokasi, kata sepupu disaranin beli wortel dulu buat ngasih makan hewan-hewan, ish murah banget nih wortel disini, 4 ikat segede gaban Cuma dipatok 10 ribu. Harga wortel yang murah ini berbanding terbalik ketika ngantri untuk bayar tiket, shock melanda. Kenapa? Tiket masuknya ahhhh,,mahal, rombongan kita ada waktu itu satu mobil sih, bayarnya sekitar 800an ribu. Tapi ga papa rasanya tiket mahal sesuai dengan pengalaman yang kita dapat dilokasi. Ya kita bias melihat langsung hewan-hewan seperti dihutan, rusa, zebra,jerapah, dsb, bahkan kita bias lihat lagsung hewan buas seperti singa, harimau, cheetah, beruang, nah kapan lagi cba kita bisa melihat hewan ini dari dekat,eh tapi aturannya ga boleh buka kaca mobil ya, tar dimangsa,,auummmmm..takut…..hahahhaah.

Memang ya hewan-hewan disini rata-rata dilepas diarea-area yangs esuai degan jenis hewannya, tapi ada juga yang didalam kandang berupa kawat kalau tidak salah. Nah untuk hewan-hewan kategori yang tidak buasa, kita boleh buka kaca mobil ngasih makana kehewan, kadang-kadnag mereka juga masukin leher kemobil pengunjung. Waktu itu yang paling berkesan ketika melewati lokasi siraja hutan, eh sisinga malah nongkrong ditengah jalan persis didepan mobil kita, tapi berdasarkan informasi yang kami baca, jangan panik,setelah menunggu sekitar 10 menit, abru deh tu raja hutan berpindah dari jalan.

Selain menyaksikan hewan-hewan tersebut, disini juga ada wahana-wahana permainan yang bisa anda nikmati juga. Ada juga hiburan-hiburan pada jam tertentu, waktu itu kita nonton Coboy Show, wiss..seruu nih..coboy show ini semacam pertujunjukan yang diperankan oleh pelakon-pelakon dengan hewan-hewan disana. Aduh hewan nya ngerti banget, kapan dia harus masuk dan kayaknya ngerti jalan cerita.
Rasanya waktu sehari tidak cukup untuk refreshing disini, rasanya kalau ada kesempatan dan rejeki pengen balik lagi kesini, atau ada yang mau ngajak saya kesini, dibayarin,,hahhaa,,enak di elo Bowjie..



Taman Buah Mekar Sari
Taman Buah ini merupaka tempat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan terbesar ya di Indonesia, eh bukan Indonesia tapi juga dunia deh yang lokasinya berada di Jalan Raya Cileungsi Bogor.

Setelah membayar tiket masuk, nyampe didalam anda bisa memilih paket apa yang akan anda ambil, paket yang tersedia macam-macam dengan harga bervariasi, terserah anda mau pilih yang mana. Saya memilih trip keliling kebun ini, dengan bus khusus kita akan diantar berkeliling lokasi ini ditemani seorang pemandu yang akan memandu kita dan memberikan penjelasan mengenai tempat-tempat dan isi kebun disepanjang trip kita. 
Sepanjang trip kita akan disuguhi kebun buah yang menghampar hijau, harga trip juga termasuk buah-buahan yang bisa kiat ambil secara gratis. Tapi tidak semua ya teman, buah-buahn tertentu kita tetap harus bayar.
ini boleh dimakan loh...gratis,,,


Wisata Belanja Tajur
Kata sebagian orang,ga lengkap rasanya ke Bogor kalau ga mampir kesini. Apalagi jika anda adalah yang suka wisata belanja. Saran saya anda harus mengunjungi tempat ini. Di Kawasan Wisata Belanja Tajur ini menjual bermacam-macam jenis tas, sepatu dan bermacam-macam jenis lainnya.


 



0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez