Wednesday 21 June 2017

Berburu "Pokat Cincang" di Pariaman

Diposkan oleh bowjie narre di 11:11
Ke Pariaman anda harus ke Balai Kurai Taji, ke Balai Kurai Taji anda harus mencoba minuman ini. Harus gitu? Hahaha, tidak harus juga sih, tapi kudu alias wajib, kemudian hening. Tidak lucu kan anda hening, makanya mari mencoba salah satu dari sekian banyak minuman favorit di los makan terbesar di Pariaman ini. Minuman ini bernama alpukat cincang bertengger diposisi 2 setelah teh talua (teh telor) sebagai minuman paling banyak dicari diBalai Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan.

Alpukat cincang, di Pariaman lebih populer disebut dengan pokat cincang. Dari namanya anda bisa menebak kalau minuman ini berbahan dasar alpukat yang dicincang. Jangan bayangkan alpukatnya dicincang seperti anda mencincang daging, dicincang disini bermaknakan dikocok manual dengan tangan. Kocokan alpukat dicampur dengan syrup merah, ditambah dengan serutan es. Terakhir campuran alpukat, syrup dan es ditambah dengan susu putih dan selanjutnya siap disantap. Soal rasa, jangan anda tanya, satu kata buat minuman ini, juara. Sedikit berlebihan, tentu tidak, ini gambaran rasa yang pantas kalau menurut saya.
Soal harga, jangan khawatir minuman juara ini cukup anda bayar dengan harga Rp. 10.000 saja, cukup murah bukan? #ayokepariaman#kulinerpariaman #kulinersumbar


0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez