Wednesday 29 July 2015

Apa Itu Plugin ????

Diposkan oleh bowjie narre di 08:30


Plugin juga adalah Aplikasi berukuran kecil yang ditanam ke dalam aplikasi lain yang lebih besar, yang bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas aplikasi induknya.

Plugin Menurut WordPress :
Plugin WordPress yaitu sebuah program tambahan yang bisa diintegrasikan dengan WordPress untuk memberikan fungsi-fungsi lain yang belum tersedia pada instalasi standar, bisa di sebut juga sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress.
Banyak orang yang mendengar kata plugin di internet , tetapi banyak uga orang yang masih tidak mengerti apa itu plugin . Pada kesempatan ini , saya akan menjelaskan plugin .

Plugin adalah semacam fungsi atau fitur tambahan yang digabungkan ke sebuah sistem untuk menambah kemampuan dan kinerja dari sistem tersebut . Contoh penggunaan plugin yang terkenal adalah plugin untuk WordPress dan Plugin untuk browser Mozilla atau lebih di kenal dengan Add Ons.

Plugin juga memiliki kegunaan yang cukup penting ,
Plugin untuk Browser Mozilla Firefox disebut addons. Plugin digunakan untuk menambahkan kemampuan browser, misalnya biar bisa dengerin music atau memutar video dari internet di browser.

Sedangkan kegunaan plugin untuk blog wordpress adalah untuk menambahkan kemampuan blog. Contohnya, ada plugin wordpress untuk meningkatkan pengunjung, plugin supaya cepat diindek google, plugin untuk membuat pooling dan lain sebagainya.

Menggunakan plugin untuk blog sangat bermanfaat, tapi ada juga sisi kelemahan plugin.  Ya, kelemahanya, kalo terlalu banyak menginstal plugin, akan membuat berat blog loading, sehingga semakin besar kesempatan untuk ditinggalkan pembaca. Jadi, gunakan plugin yang paling diperlukan saja dan kita harus pintar-pintar memilih plugin .

Fungsi plugin wordpress ditujukan untuk berbagai alasan, antara lain adalah:
  • Memungkinkan pihak ketiga membuat tambahan kemampuan pada aplikasi wordpress
  • Mendukung fitur yang belum terlihat oleh para pengguna wordpress.
  • Mengurangi ukuran aplikasi wordpress
  • Memisah kode sumber karena tidak kompatibel dengan software yang berlisensi

0 komentar:

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez