Saturday 18 April 2015

Jalan-Jalan Murah Di Bali, Siapa Takut!!

Diposkan oleh bowjie narre di 23:35


Halo gaes, kali ini saya mau cerita mengenai trip saya kesalah satu destinasi favorit di dunia. Awalnya saya tidak begitu terlalu antusias untuk menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi liburan, karena sebagai anak pantai, jiahh..anak pantai..maksudnya gini gaes, bukan ala-ala anak pantai atau anak reagge tapi memang murni sebagai orang yang tinggal dipesisir pantai, tepatnya pantai barat Sumatera, kalau tidak percaya, coba saja cari disepanjang pantai barat ini, cari anak muda ganteng, lucu, rendah hati, tidak sombong dan suka makan yang bernama Bowjie, pasti ketemu,,,halahhh sok booming banget lo Bow... Bali, kali ini cerita tentang perjalananan menuju pulau 1000 pura di Indonesia tercinta kujaga dan kubela.Trip kali ini lebih kepada membalas sakit hati atas ledekan salah seorang teman kepada saya yang menanyakan kepada saya, “ Ji, ang alah pai ka Bali ( Ji, kamu udah pergi ke Bali ), alun lai ( belum lagi ), lantas dia kaget, dan nanggepin kira-kira seperti ini “hah kok belum..ang urang Indonesia kan?”…seketika saya diam, oke, mari kita menabung….

Melalui sedikit usaha, finally saya diberikan kesempatan untuk ke Bali, kebetulan ada teman saya, anak Padang (Pariaman tepatnya ) disana, lagi-lagi saya akan memanfaatkan teman untuk memperkecil pengeluaran jalan, apalagi kalau bukan numpang dirumahnya, ngapain coba nginap dipenginapan kalau ada teman yang bisa menampung kita, cielehh,,,menampung,,korban bencana kali,..

Sebenarnya biaya wisata kesini juga ga mahal-mahal amat, paling berat diongkos ya, apalagi kita yang notabenenya orang Sumatera, yang membutuhkan 2 kali penerbangan ke Bali, kalau biaya makan dan transportasi tidak terlalu tinggi ya…pintar-pintar kita aja memilih jalan-jalan dengan budget tinggi atau ditekan seminimal mungkin, tentunya beda fasilitas dong. Kalau teman-teman yang tidak punya kenalan disini atau yang mengharuskan cari penginapan buat stay disini, pilihan penginapan yang 150 sampe 200 ada kok, kalau  berdua artinya cukup bayar 100 ribu perorang, trus untuk makan, cukup berlabuh di RM Padang yang ga gede-gede banget, tarif makanya palingan 15 s/d 20 ribu untuk satu kali makan, untuk transportasi teman-teman bisa rental motor perhari dengan tarif mulai dari 60 ribu, dari pada kemana-mana naik taksi kan mahal, maklum disini susah banget nyari transportasi umumnya.

Berhubung waktu saya kesini singkat, tempat-tempat saya kunjungi di Bali juga tidak terlalu banyak, beberapa spot-spot favorit yang dikunjungi wisatawan menjadi pilihan saya, antara lain :
  • Pantai Kuta
Pantai ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita, pantai yang beitu terkenal diseantero jagad dan merupakan ojek wisata andalan di Bali. Bagi saya yang merupakan asli Pariaman, daerah yang memiliki pantai yang indah (coba aja ke Pariaman kalau ga percaya ), Pantai Kuta sebenarnya tidak terlalu istimewa, mungkin keunggulan yang ditawarkan disini, banyaknya fasilitas-fasilitas pendukung, seperti hotel dan café-café bertaraf internasional. Disini selain anda bisa menikmati pemandangan  matahari terbenam, hal lain yang bisa anda lakukan adalah berjemur seperti bule-bule, lah kalau kita orang timur, rasanya berjemur ga lah ya,,kulit kita udah sawo matang, tar kalau dibawa berjemur jadinya sawo busuk alias item, hihihihiih..selain berjemur, palingan yang hobby berenang, selancar dan juga bisa memaanfaatkan jasa-jasa penduduk local untuk bikin tato temporer atau buat yang cewek-cewek yang rambutnya mau dikepangin juga ada disini. Rasanya kalau ke Bali ga afdol juga sih kalau ga kesini trus mengabadikan foto digerbang pantai ini dan juga jalan dikit arah kejalan raya anda bisa foto-foto disalah satu ikon hotel terkenal didunia, walau ga nginep kita bisa kok foto-foto disini. Enaknya disini masuk pantai gratis alias ga perlu bayar, cukup bayar parkir aja buat kendaraan anda.

  • Pantai Legian
Lokasi pantai ini berdekatan dengan Pantai Kuta, kalau anda ke Pantai Kuta, cukup jalan kaki aja menuju pantai ini. Pantai ini sama miripnya sih denga Pantai Kuta, menawarkan keindahan pasir putih dan view matahari terbenam. Aktifitas yang bisa anda lakukan sama dengan yang bisa anda lakukan di Pantai Kuta, seperti berjemur, berenang atau bermain selancar. Jangan kuatir, untuk yang suka selancar tapi ga bawa punya papan selancar,  teman-teman bisa sewa papan selancar disini.


  • Monumen Bom Bali
Monumen Bom Bali atau dikenal juga sebagai monumen Ground Zero terletak dikawasan Legian, Kuta, Bali. Kawasan yang sangat ramai oleh wisatawan mancanegara dan banyak cafe, toko-toko dan club berada disana. Dibangun untuk mengenang peristiwa ledakan Bom Bali 1 yang terjadi pada 12 Oktober 2002 di Sari Club dan Paddy's Cafe yang merenggut nyawa 202 orang. Monumen ini sangat mudah untuk dicapai karena selain berada di tempat yang ramai dikunjungi wisatawan, juga merupakan kawasan atau salah satu jalur yang dilewati oleh setiap wisatawan yang ingin ke Pantai Kuta.
  • Tanah Lot
Lokasi wisata yang satu ini kira-kita setengah jam perjalanan dari Denpasar. Keunikan objek wisata ini adalah pura yang berada ditengah laut. Tanah Lot sendiri merupakan nama dari sebuah pura yang dikelilingi oleh air laut pasang surut. Ditempat ini terdapat dua pura yang letaknya berada diatas batu besar. Satu pura terletak diatas tebing menjorok kelaut yang menghubungkan dengan daratan sehingga berbentuk jembatan melengkung. Dan pura yang satunya lagi berada diatas bongkahan batu. Pura Tanah Lot sering juga disebut Pura Laut yang menjadi tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut yang merupakan keyakinan umat Hindu di Bali.  Kemudian dibagian bawah terdapat sebuah goa kecil didalamnya ada ular yang merupakan penjaga dari pura ini.

Diawal pintu masuk ke lokasi ini anda akan disuguhkan banyaknya art shop yang menawarkan produk kerajinan lokal. Pasar seni juga menjajakan berbagai jenis oleh-oleh kesenian khas Bali seperti baju, kain bali, udeng, topi, sandal, pernak-pernik, perhiasan, lukisan, patung, dan barang lainnya yang menarik. Di sekitar situ juga terdapat kedai minuman dan makanan.


  •  Pasar Seni Sukowati
Untuk teman-teman yang mencari oleh-oleh nih, tempat yang satu ini jangan sampe dilewatkan yak arena ragam oleh-oleh khas Bali dijual disini, trus harganya bervariasi, pintar-pintar kita aja nego sama penjualnya. Pasar ini terletak di Kabupaten Gianyar nih teman, sekitar 30 km  dari Pantai Kuta, ga tau jalan ga usah kuatir, saya aja bermodalkan petunjuk-petunjuk dijalan dan nanya-nanya disetiap persimpanga, ga apa-apa, biar lambat asal nyampe disana. Macam-macam sih ya g dijual disini mulai dari pakaian , baju, kaos khas bali, kain pantai, ukiran, lukisan, patung-patung, asesoris dan ragam kerajinan tangan. Eh tapi ada yang bikin kita agak sedikit risih nih teman-teman kalau kesini, pas diparkir aja kita udah diserbu sama pedagang-pedagang yang nawarin dagangan mereka, buat yang ga suka, tolak aja secara halus ,,ya kan.









1 komentar:

Unknown on 4 May 2015 at 12:41 said...

untuk paket ke bali dari lombok brp ya biayanya?

Paket Wisata Lombok
Mutiara Lombok

Post a Comment

 

catatan BOWJI NARRE Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez